4 Penyebab Drop Out (DO) di STAN -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

4 Penyebab Drop Out (DO) di STAN

Wednesday, March 16, 2016
4 Penyebab Drop Out (DO) di STAN Drop Out, kata yang paling tidak enak didengar di STAN. STAN itu tegas terhadap peraturan. Ketahuan nyontek waktu ujian langsung DO. Oke kali ini saya akan share beberapa penyebab DO di STAN. 

4 Penyebab Drop Out (DO) di STAN
4 Penyebab Drop Out (DO) di STAN
DO STAN disebabkan oleh:

1. Absen
Kehadiran kuliah minimal 80% dalam 1 semester pada setiap pelajaran. Biasanya 1 semester ada 16 pertemuan setiap pelajaran. Jadi maksimal ketidakhadiran yang diperbolehkan adalah 3 kali. Kalau sudah 4 kali, siap-siap pulang kampung saja.
Asal niat kuliah, ini mah gampang dilewati kok.

2. Indeks Prestasi (IP)
IP minimal pada semester ganjil adalah 2,40
IPK minimal pada semester genap adalah 2,75
IP dibawah itu bisa dipastikan DO. Menurutku, mencari IP 3,00 keatas di STAN itu gampang kok, asal mau belajar saja. Beberapa temenku ke-DO itu gara-gara hobinya main game online, jarang banget belajar, kuliah sering terlambat.

3. Keputusan Kepala BPPK
Ini biasanya gara-gara mencuri, pakai narkoba atau beberapa alasan yang ekstrim aja. Asal kamu tidak aneh-aneh, ini bisa dilalui dengan mudah.

4. Meninggal Dunia/Sakit Jiwa
Penting! Melakukan kecurangan ketika ujian (UTS/UAS), kamu mulai sekarang jangan nyontek atau ngopek lagi ya, merusak fasilitas kampus, berkelahi dsb.

DO berlaku di setiap semester, selama 3 tahun masa kuliah. Pada saat buku ini ditulis, penulis turut bersedih guys, beberapa temen telah pulang ke kampung halaman karena DO, tapi jangan takut guys, selama kita belajar, kita akan survive kok di kampus Ali Wardana (nama lain kampus STAN)
Untuk mengetahui sistem pembelajaran yang diterapkan di kampus STAN, silakan datang dan lihat langsung ke kampus STAN di Bintaro sektor 5 yaa guys termasuk kalo mau jumpai penulis modul ini, penulis masih mahasiswa aktif kok.
Ujian super susah itu sudah biasa, tidak bisa titip absen, IPK minimal 2,75 , Nilai mata kuliah khusus minimal C, penampilan harus rapi, seragam seperti pelayan toko hehehe, karena seragamnya hitam putih di hari senin dan rabu, selasa dan kamis baju cerah seperti kream, biru, abu-abu, pink (yang cowok mau coba pakai baju pink, boleh!) dan celana bewarna gelap. Lalu penempatan tidak sesuai nasib dan hanya nasib baik yang akan membawa kita di kota kuadrat, ups. Sabar, iklhas dan nrimo itulah kuncinya. Konsekuensi-konsekuensi ini yang harus diperhatikan jika tetap ingin menjadi mahasiswa STAN.


sumber: bimbel SS