Cara Meningkatkan Daya Hisap Pompa Air dengan Mudah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cara Meningkatkan Daya Hisap Pompa Air dengan Mudah

Thursday, May 11, 2017


http://www.bagaimanacaranya.co
Berikut ini adalah solusi yang paling mudah dilakukan ketika anda mendapati unit mesin pompa yang kinerjanya kurang maksimal karena kesalatips memilih pompa air untuk sumur bor.
han spesifikasi. Seperti pompa sumur dangkal yang notabene hanya dapat dipasang pada kedalaman 9 meter namun dengan sedikit trik ini tentunya akan dapat serta mampu menghisap dengan kedalaman lebih dari spek standartnya. Sebaiknya juga anda baca
Secara teknisnya, kekuatan daya hisap sebuah mesin pompa air dipengaruhi oleh putaran impeller, volume ruang vakum atau medan hisapnya. Jadi dengan mengetahui dua poin ini maka sedkit trik dapat dilakukan untuk menambah kekuatan hisap mesin pompa.
Pertama adalah dengan merubah putaran permenit mesin pompa. Cara ini memang memerlukan sebuah alat yang agak rumit yaitu inverter yang akan meningkatkan tegangan dalam batas aman sehingga putaran mesin menjadi lebih cepat dari standartnya.
Baiklah untuk trik pertama boleh anda kesampingkan karena terlalu sulit untuk dilakukan sendiri jika anda masih awam terhadap teknik elektronika. Selanjutnya adalah trik kedua yang hal ini sudah pasti dapat anda lakukan karena cukup mudah dalam prakteknya.
Seperti yang telah disinggung di atas bahwa kemampuan daya hisap mesin pompa air salah satunya dipengaruhi oleh volume ruang vakum. Semakin sempit ruang vakum maka kekuatan hisap akan meningkat. Sebagai simulasi adalah ketika anda menyedot air dengan sebuah sedotan, makacoba anda bedakan lebih ringan mana menggunakan sedotan yang besar atau sedotan kecil.
Nah, dengan ini anda dapat mengaplikasikan pada unit mesin pompa air yaitu dengan cara mengganti diameter ukuran pipa hisap menjadi lebih kecil untuk meningkatakan daya hisapnya. Namun konskuensinya adalah kapasitas air atau debit pompa air akan menjadi mengalir lebih kecil meskipun kemampuan hisapnya menjadi lebih dalam.
sumber : http://be-boss.net/menambah-daya-hisap-mesin-pompa-air-agar-lebih-kuat/