Ciri-ciri Bahwa Anda Harus Segera Mengecat Rumah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ciri-ciri Bahwa Anda Harus Segera Mengecat Rumah

Admin
Thursday, August 1, 2019

Rumah merupakan tempat tinggal yang dihuni oleh keluarga yang bernaung di dalamnya. Tak hanya sebagai tempat tinggal, rumah juga memiliki peran yang cukup penting di mana banyak sekali momen-momen berharga terjadi di dalamnya. Tampilan rumah yang baik bisa berpengaruh pada aura yang diciptakannya. Itulah mengapa sebuah aspek warna rumah menjadi salah satu aspek yang penting untuk sebuah tampilan bangunan. Nah, bagaimana caranya menyadari bahwa kondisi bangunan harus segera mendapatkan pengecatan ulang? Berikut ini ulasannya untuk disimak

Ciri-ciri Bahwa Anda Harus Segera Mengecat Rumah
1. Sering menghadapi kondisi cuaca ekstrim
Cat rumah akan semakin menurun kualitas warnanya ketika menghadapi perubahan cuaca yang sangat ekstrim. Hujan dengan intensitas yang cukup lebat dan berlangsung cukup sering biasanya dapat mengikis lapisan cat dinding bangunan dan menurunkan kualitas warnanya. Setelah itu datanglah cuaca yang sangat panas dan matahari bersinar dengan sangat cerahnya. Hal ini juga semakin menyebabkan warna cat dinding menjadi kusam. Kalau sudah begini, Anda sangat perlu melakukan pengecatan ulang terhadap bangunan ketika cuaca sedang bersahabat dan tidak terlalu terik.

Baca juga: Perumahan Cimanggis Yang Cocok Untuk Anda

2. Usia bangunan lebih dari 5 tahun
Usia cat bangunan yang lebih dari 5 tahun dirasa perlu untuk dilakukan pengecatan ulang. Mengapa? Karena selama kurun waktu 5 tahun pasti banyak hal yang terjadi pada hunian rumah. Bila Anda ingin melakukannya mungkin lebih cepat seperti 3 tahun sekali boleh saja. Namun untuk waktu idealnya karena memang diperlukan sedikit perbaruan 5 tahun adalah kurun waktu yang dirasa cukup dan sesuai. 

3. Terkena rembesan air atau bercak tanaman yang menjalar
Situasi alam memang tidak bisa kita atur, bahkan jika hujan lebat melanda dan kita sudah sangat yakin bahwa rumah kita bebas bocor. Namun hujan yang lebat tetap dapat menyebabkan berbagai kemungkinan, salah satunya terciptanya rembesan yang terbentuk di lapisan cat. Sama halnya dengan cat dinding yang terkena tanaman yang menjalar ke dinding. Bekas tanaman yang menjalar dan akhirnya sudah dihilangkan akan meninggalkan bercak pada dinding. Bekas rembesan air dan bercak karena tanaman rambat jelas sangat merusak cat dinding rumah, maka diperlukan pengecatan ulang.

4. Ketika anak-anak semakin dewasa
Bertambahnya usia anak tentunya usia cat bangunan juga bertambah. Belum lagi ketika anak-anak semakin bertambah dewasa, warna sebuah bangunan menjadi warna-warna yang bisa menyatukan keluarga dan menciptakan kerinduan tersendiri dalam kebersamaan. Nah, dalam ilmu interior warna tertentu untuk menghiasi ruang tertentu bisa menyatukan dan menciptakan aura kebersamaan yang kuat. Maka melakukan pengecatan ulang pada dinding rumah menjadi hal yang kiranya cukup diperlukan ketika anak-anak sudah semakin beranjak dewasa untuk menciptakan suasana yang baru, hangat, dan terjaga. 

Yuk, intip perumahan strategis di Cimanggis http://permatacimanggis.co.id