Cara Merawat Fuso Colt Diesel dengan Benar -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cara Merawat Fuso Colt Diesel dengan Benar

Admin
Wednesday, December 4, 2019

Salah satu rekomendasi kendaraan niaga terbaik adalah Mitsubishi L300 dan Mitsubishi T1200SS. Mitsubishi L300 digunakan untuk dengan mudah dalam mengoperasikannya menggunakan torsi 13,6 Kgm, dengan tipe bensin dan solar yang memberikan kenyamanan dengan getaran sedikit. Mitsubishi T1200SS dengan muatan hingga 1760 Kg yang dapat melewati gang-gang kecil, memiliki 4 silinder dan tenaga 86PS.

Fuso Colt Diesel merupakan salah satu truk terbaru yang memiliki tenaga besar dan chassis truk untuk mengangkat beban lebih besar sehingga dapat menjadi truk niaga terbaik. Fitur kenyamanan yang diberikan dengan tachometer untuk memudahkan dalam menyelaraskan antara kecepatan kendaraan dengan putaran mesin. Adanya gear shift untuk membuat tuas transmisi menyatu dengan bagian dashboard yang membuat kabin lebih lega dan luas. Untuk perawatannya lebih mudah dengan inspection lid, tangki radiator luar dan kepala kuning lepas.

Berikut adalah bagian yang sering bermasalah dalam perawatan Fuso Colt Diesel:

  • Injection pump, biasanya kondisi tangki sering dibiarkan kosong dan disarankan untuk berisikan 1.3 dari kapasitas dan jika tangki kosong maka memompa injection pump supaya solar tidak menguap.
  • Filter udara, dibersihkan untuk perjalanan 20 Km karena debu merupakan permasalahan terbesar mesin diesel dan membuat mobil menjadi lebih cepat aus pada ruang bakar yang menyebabkan debu mengasah silinder dengan ring pistan.
  • Filter solar, perlu dibersihkan dan diganti jika rusak karena dapat menyebabkan terjadi penyumbatan, ketika melakukan servis rutin maka bagian ini akan diganti sehingga perlu dibersihkan saringan solar lalu diganti ketika menempuh 16000 Km.


Selain itu, truk Mitsubishi model terbaru perlu dirawat dengan memperhatikan baterai aki. Colt Diesel digunakan untuk perjalanan kendaraan ekspedisi yang mampu menempuh jarak jauh sehingga banyak yang melakukan modifikasi dengan menggunakan sound audio. Hal ini tentunya berdampak pada kapasitas baterai yang tidak mencukupi dan biasanya mengganti kapasitas baterai dengan yang lebih besar. Kampas rem merupakan salah satu fitur keselamatan untuk pengguna, jika mengangkut 2 kali lipat standar yang ditentukan akan membuat beban rem menjadi terkuras dan berat sehingga perlu mengganti kampasnya.