Tips Berhenti yang Efektif dan Aman untuk Tubuh -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tips Berhenti yang Efektif dan Aman untuk Tubuh

Admin
Monday, July 6, 2020

Anda seorang perokok dan sedang berpikir untuk menghentikan kebiasaan tersebut? Setiap perokok biasanya melakukan aktivitas itu dengan berbagai tujuan, seperti mengurangi stress, mengisi waktu luang, bahkan untuk menahan lapar.

Kebiasaan merokok ini sayang sekali memiliki banyak dampak yang buruk terhadap kesehatan. Di sebuah surveynya, WHO mengatakan ada 10 orang yang meninggal per menitnya karena merokok. Bukan hanya itu, merokok ternyata meningkatkan adanya resiko dari berbagai macam penyakit berbahaya macam kanker dan juga jantung koroner.

Lihat juga: nanoStix Rokok Elektrik Untuk Stop Merokok

Bila anda maupun orang yang terdekat dengan anda yang ingin menghentikan kebiasaan merokok ini tentu bisa memulainya sekarang. Ada beberapa cara yang cukup efektif untuk menghentikan kebiasaan merokok ini. Tentu semuanya ini telah dirangkum pada artikel berikut di bawah ini secara lengkap.

1.  Menentukan tujuan untuk berhenti merokok
Alasan seseorang untuk menghentikan kebiasaan merokok ini tentu sangat penting untuk dimiliki. Bisa dengan menuliskannya di secarik kertas atau dengan membuatnya menjadi semacam wallpaper di layar ponsel anda. Ketika anda mulai ragu untuk berhenti merokok, maka anda bisa kembali untuk melihat tujuan tersebut sebagai pengingat supaya fokus untuk berhenti merokok atau ganti dengan rokok elektrik.

2.  Beritahukan kepada orang-orang terdekat anda
Jika anda memang benar-benar serius untuk berhenti merokok, sebaiknya beritahukan niat anda itu kepada orang-orang terdekat. Misalnya pasangan atau teman dekat anda di kantor. Tentu dengan memberitahukannya, mereka akan membantu dan mengingatkannya ketika anda sudah mulai goyah. Selain itu juga akan menemani anda untuk melakukan berbagai aktivitas lain yang membuat anda lupa untuk merokok.

3.  Menyiapkan beragam camilan sehat
Aktivitas merokok memang sering dilakukan setelah makan maupun minum kopi. Coba anda bisa meletakkan camilan-camilan sehat atau permen karet tanpa gula di dekat anda sebagai pengganti rokok. Anda harus memulai kebiasaan tersebut bila ingin fokus dan berhenti merokok.

4.  Menyeruput minum menggunakan sedotan
Jika anda minum air dingin maupun minuman segar lainnya, coba dengan menyeruputnya menggunakan sedotan. Aktivitas ini tentu bisa melepaskan hormon dopamin yang mampu meningkatkan suasana hati. Cara ini lebih pas dilakukan ketika anda sedang berusaha untuk berhenti merokok ketika habis makan maupun sesudahnya. Kombinasikan dengan camilan sehat yang akan lebih membantu anda untuk lepas dari rokok.