Jenis Obat Batuk -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Jenis Obat Batuk

Admin
Monday, August 31, 2020


Sakit yang paling umum dan sering dialami oleh banyak orang adalah demam, flu, dan batuk. Bahkan janis sakit ini dapat diobati dengan obat tablet biasa. Namun karena setiap orang memiliki takaran atau dosis obat masing-masing sesuai usia, jadi beberapa obat memang akan berbeda meskipun untuk mengobati jenis penyakit yang sama. Oleh karena itu, anda harus bisa menyesuaikan kebutuhan dosis anda untuk menyembuhkan sakit. Atau anda juga bisa mempelajari terlebih dahulu obat apa saja yang bisa anda konsumsi, misalnya jenis obat batuk seperti berikut:

  1. Obh combi adalah pereda batuk yang bisa anda dapatkan dengan udah di apotik terdekat, bentuknya semacam sirup yang jika masuk ke kerongkongan akan langsung melegakan.  Selain memiliki harga yang terjangkau, obh combi juga banyak dicocoki oelh sebagian besar orang, jadi sudah umum diketahui.
  2. Dextral adalah sebuah obat yang berbentuk tablet. Karena bentuknya yang tablet akan lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Selain itu juga dextral dapat meringankan batuk kering. 
  3. Selvigon sirup adalah pereda batuk yang memiliki keahlian lebih besar, karena batuk yang diredakan adalah akibat alergi. Jadi jika anda mengalami alergi yang menyebabkan batuk, obat ini adalah rekomendasi nomor satu untuk anda. Namun, anda harus mematuhi resep dokter, jangan membuat takaran sendiri untuk obat anda. 
  4. Grafed obat yang satu ini juga hampir sama dengan dextral yang berbentuk tablet. Namun ada anjuran khusus dalam penggunaan obat ini, yaitu harus setelah makan. Karena jika anda belum makan, efek samping akan sangat terasa pada pengguna. 

Penyebab Batuk
Ada sangat banyak penyebab sakit batuk, apalagi jika anda adalah tipe orang yang mudah mengalami alergi, misalnya alergi debu, alergi makanan tertentu, atau alergi apapun. Jadi anda harus memahami apa saja yang menyebabkan batuk. Batuk bisa sering terjadi jika anda memiliki imunitas tubuh yang buruk, misalnya anda memang sering mengalami sakit karena tubuh kurang daya tahan. Selain itu yang mungkin saja menjadi penyebab batuk adalah anda kurang minum air putih. Pada gejala dehidrasi anda akan lemas dan kurang sehat serta kerongkongan kering. 

Anda tidak bisa membiarkan sakit batuk, karena meskipun terlihat sangat sepele, pada kenyataanya ada banyak sakit batuk yang berujung pada radang tenggorokan. Karena seringnya mengalami batuk yang menyakitkan kerongkongan, tenggorokan akan meradang dan infeksi. Anda akan sering mengkonsumsi obat batuk jika anda tidak bisa mengontrol diri.  Selain itu karena makanan, jika anda tidak terbiasa dengan makanan yang keirng, lebih baik anda tidak usah mencobanya, karena juga bisa menyebabkan batuk yang parah. Misalnya karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. 

Informasi Kesehatan
Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan ada sangat banyak cara yang bisa anda  lakukan, misalnya dengan menjaga kesehatan. Anda bisa mulai menjaga kesehatan melalui pola makan, pola hidup sehat, pola tidur, dan berolahraga. Anda juga tidak boleh melewatkan minum air putih yang banyak karena akan sangat penting untuk kesehatan anda. 

Anda juga bisa melakukan konsultasi kesehatan secara online pada website halodoc.com. Misalnya jika anda ingin mengetahui obat batuk yang pas dan sesuai dengan usia anda, anda dapat mengetahuinya dari halodoc.com. Selain itu, jika anda ingin pergi ke rumah sakit terdekat yang ada di sekiat anda, anda juga bisa melacaknya melalui website halodoc.com tersebut. Pasti anda akan merasa banyak dimudahkan karena website ini.