Daun Sirih Untuk Sakit Gigi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Daun Sirih Untuk Sakit Gigi

Admin
Friday, December 25, 2020

Sakit gigi menjadi hal yang wajar yang sering dialami oleh banyak orang. Daun sirih untuk sakit gigi sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Kandungan yang terdapat dalam daun sirih sangat ampuh dalam mencegah rasa sakit pada gigi anda. Sakit gigi yang sering banyak orang alami karena adanya beberapa faktor. Faktor genetik dan juga karena kelalaian anda dalam merawat kesehatan serta kebersihan gigi anda dengan baik. Sebagai bagian tbuh yang vital, gigi memang sangat sensitif dengan berbagai hal terutama saat sedang mengunyal atau menelan makanan. Jika gigi anda mengalami masalahn, rasa tidak nyaman akan timbul ketika anda makan. Misalnya saja rasa ngilu dan nyeri, atau sakit gigi akibat gigi anda berlubang. Gigi yang berlubang, bisa disebabkan karena bakteri yang menumpuk dalam gigi. Bakteri yang umumnya di akibatkan karena penumpkan sisa makanan yang telah anda makan dan masih menempel dalam gigi. 

Pastikan Jika Gigi Anda Sehat Dengan Menjaga Kebersihan Gigi
Jika sisa makanan yang masih ada dalam gigi tidak terurai dengan baik, semakin lama akan membuat gigi terkikis. Bahkan gigi anda akan mengalami perubahan warna gigi hingga berwarna cokelat kehitaman. Jika sudah dalam keadaan seperti ini, artinya gigi anda tengah mengalami kerusakan pada gigi. Dan perlu dengan segera anda cegah sebelum sait gigi semakin berkelanjutan. Mulailah dari melakukan konsultasi sakit gigi dengan dokter khusus gigi sakit. Langkah ini, merupakan salah satu cara yang efektif guna mengetahui persoalan dalam gigi anda dan dokter akan membantu untuk memberikan solusi dalam pencegahan gigi sakit anda. Tidak perlu kawatir, berkonsultasi dengan dokter gigi akan membantu anda lebih aman dalam merawat fungsi gigi anda. Termasuk untuk masalah gigi yang sensitif maupun gigi sakit akibat lubang gigi. 

Merawat kesehatan gigi memang gampang gampang susah. Menjaga kebersihan gigi memerlukan ketekunan dan kesabaran yang ekstra. Sebagai tempat pertama untuk mengunyah makanan, gigi mudah rawan terhadap rasa sakit dan ngilu yang sering datang akibat lupa jika gigi bisa saja sakit akibat bakteri yang masih menempel pada makanan anda. Sehingga berikan perawatan tebaik untuk gigi anda, gosoklah gigi anda secara teratur yakni pagi setelah anda selesai sarapan dan malam sebelum anda tidur. Gunakan pasta gigi yang aman untuk kesehatan gigi anda, pepsodent sebagai pasta gigi terbaik untuk atasi ngilu dan sakit karena gigi berlubang. Atau jika anda menginginkan cara yang alami untuk mengatasi gigi sakit anda, bisa dengan menggunakan daun sirih untuk sakit gigi. 

Perawatan Terbaik Gigi Dengan Daun Sirih
Sejak dulu daun sirih dinilai sangat aman dan merupakan cara alami dalam mengatasi masalah gigi. Dalam kandungan daun sirih terdapat kandungan yang baik dalam pencegahan karies gigi. Lakukan pencegahan sakit gigi dengan daun sirih, gunakan daun sirih setelah anda berkumur dan menggosok gigi anda dengan ekstrak daun sirih. Pada saat anda menyikat dengan daun sirih, asam yang terdapat dalam daun sirih perlahan lahan akan berkurang. Asam yang terkandung dalam gigi terkontrol oleh kandungan basa pada daun sirih. Sehingga keasaman yang menyebabkan gigi sakit bisa terlindungi oleh adanya dan sirih yang lebih banyak mengandung basa. Selain itu, kandungan pada dan sirih dapat mencegah plak gigi. Kandungan basa dalam daun sirih menyebabkan bakteri semakin berkurang dan tentunya sakit gigi bisa dihindari. Berikan perawatan ekstra gigi anda dengan cara yang alami yakni dengan daun sirih.