Lokasi Mandalika Ada Dimana? Cek Sebelum Berkunjung Kesana -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Lokasi Mandalika Ada Dimana? Cek Sebelum Berkunjung Kesana

Admin
Monday, May 23, 2022

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pulau Mandalika? Tempat yang kini ramai diperbincangkan karena adanya perhelatan di sirkuit MotoGP Mandalika 2020 ini juga memiliki banyak kawasan wisata yang mempesona. Nah, buat Anda yang belum mengetahui Mandalika ada dimana, yuk simak informasinya di bawah ini. 

Lokasi Mandalika

Bagi Anda yang penasaran Mandalika ada dimana, daerah kecil dengan sejuta keindahan alami ini terletak di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mandalika selalu ramai wisatawan domestik maupun mancanegara karena memiliki banyak destinasi wisata pantai dan laut cantik.

Selain itu, pulau ini juga memiliki beragam kekayaan budaya, kesenian, kuliner, hingga situs wisata lainnya yang berskala internasional. Nah, bila singgah di sini, jangan lupa juga untuk mencoba menikmati kuliner sate tanjong, bebalung, sate rembiga, ares, dan masih banyak lagi.

Selain itu, buat Anda yang hobi snorkeling dan diving, di sini ada banyak sekali wisata pantai yang cocok dikunjungi untuk aktivitas tersebut. Misalnya, Pantai Kuta Mandalika yang termasuk salah satu pantai terindah di Lombok dengan hamparan laut birunya yang jernih cocok untuk berselancar. 

Akses Jalan Menuju Mandalika

Dengan adanya Sirkuit Mandalika yang merupakan lokasi balap sepeda motor internasional, tentunya pemerintah sangat memperhatikan akses jalan yang ada di sana. Jadi, tenang aja, bagi Anda yang ingin liburan di sana sudah tersedia berbagai pilihan perjalanan laut, darat, dan udara sebagai berikut.

Perjalanan Laut 
Apabila Anda ingin merasakan sensasi liburan melalui akses laut, juga bisa mencoba menggunakan kapal laut. Terlebih, lokasi Mandalika ini sangat strategis menghadap langsung ke Samudera Hindia. Misalnya, bagi Anda yang berasal dari Bali bisa melewati Pelabuhan Tanjung Benoa – Lembar- Pelabuhan Bima, NTB.

Perjalanan Udara
Nah, apabila Anda berasal dari luar pulau dan ingin naik pesawat, di Mandalika sudah tersedia Bandar Udara Internasional Lombok. Misalnya, jika Anda berasal dari Bandara juanda, Surabaya maka bisa memilih maskapai penerbangan Lion Air, Garuda Indonesia, atau Citilink dengan tujuan Lombok.

Jika berasal dari Makassar, maka bisa memilih maskapai Lion Air dan Wings Air. Nah, bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar juga ada sarana tambahan jika seandainya kehabisan tiket utama. Sebab, terdapat pesawat khusus air shuttle yang melayani penerbangan lokal.

Perjalanan Darat
Setelah melalui perjalanan dari bandara maupun pelabuhan Lombok, Anda bisa memanfaatkan berbagai akses transportasi darat. Diantaranya, dengan ojek online, taksi, bus khusus, kereta, dan lain sebagainya. Perjalanan juga semakin aman dengan infrastruktur jalan yang mulus.

Buat Anda yang bekerja sebagai digital nomad juga pas banget mengunjungi lokasi Mandalika ini. Perlu diketahui juga bahwa digital nomad adalah istilah yang diberikan kepada seseorang yang bekerja secara bebas. Jadi, tanpa terikat tempat dan waktu, jadi bisa dilakukan dimana aja.

Setelah mengetahui lokasi Mandalika ada dimana, Anda juga perlu mengekplor tempat wisata lainnya. Agar tahu dimana tempat wisata menarik lainnya, Anda hanya perlu berkunjung di situs indonesia.travel. Di sana ada banya informasi menarik tentang wisata dan lainnya yang akan semakin membuka wawasan Anda tentang Indonesia. Penasaran apa saja informasi yang disajikan? Yuk cek sekarang.